handphoneTeknologi

Ulasan OPPO Find N2 Flip, Samsung Z Flip Keta-Ketir!

OPPO telah memasuki pasar smartphone lipat Indonesia dengan penawaran terbarunya, yaitu OPPO Find N2 Flip.

NongkiNgopi.com – OPPO telah memasuki pasar smartphone lipat Indonesia dengan penawaran terbarunya, yaitu OPPO Find N2 Flip. Ini menjadi pesaing kuat bagi Samsung yang telah mendominasi pasar lipat selama empat tahun terakhir. Dalam ulasan ini, kami akan menjelajahi fitur dan kemampuan dari OPPO Find N2 Flip.

Desain dan Fitur

OPPO Find N2 Flip memiliki layar penutup yang lebih besar dibandingkan dengan kompetitornya dari Samsung, dengan ukuran 3,26 inci.

Layar penutup yang luas ini menawarkan beberapa keuntungan, termasuk pengalaman pratinjau yang lebih baik untuk selfie yang diambil dengan kamera utama, tampilan informasi yang lebih luas seperti widget, dan bahkan inklusi fitur yang mirip dengan Tamagotchi.

Namun, potensi penuh dari layar penutup yang besar ini belum sepenuhnya dimanfaatkan, karena saat ini hanya mendukung fungsionalitas widget dan bukan membuka aplikasi biasa.

Performa Kamera

OPPO Find N2 Flip memiliki setup kamera yang kuat, dengan kamera utama 50MP dan kamera ultrawide 8MP. Kamera utama menghasilkan foto-foto yang menakjubkan dengan reproduksi warna yang sangat baik dan rentang dinamis yang luas.

Kamera selfie yang tertanam dalam layar utama memberikan kualitas yang memadai untuk panggilan video, namun untuk hasil terbaik dalam hal kejelasan dan rentang dinamis, disarankan untuk menggunakan kamera utama 50MP. Namun, kamera ultrawide tidak sebaik kamera utama dalam hal kualitas.

Tampilan dan Engsel Lipat

OPPO Find N2 Flip dilengkapi dengan layar AMOLED LTPO berukuran 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz dan rasio aspek 21:9.

Desain perangkat melibatkan engsel lipat yang unik yang disebut “New Generation Flexion Hinge,” yang menawarkan kelengkungan yang lebih halus dibandingkan dengan Samsung Galaxy Z Flip4.

Engsel OPPO ini memberikan penutupan yang lebih rapat, tidak meninggalkan celah untuk debu masuk. Namun, dibandingkan dengan Samsung, OPPO kalah dalam fleksibilitas engsel, karena Find N2 Flip hanya bisa membuka hingga sudut 120 derajat, sementara ponsel lipat Samsung bisa dibuka hampir 180 derajat.

Performa dan Baterai

Ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9000+ dan dilengkapi dengan RAM LPDDR5 8GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 256GB yang memberikan performa yang sangat baik.

Ia mencapai skor benchmark sekitar 700.000 di AnTuTu 9, dan mampu mengatasi game-game yang menuntut seperti Genshin Impact dengan kecepatan 45 fps pada pengaturan tertinggi.

Dengan baterai 4.300mAh, Find N2 Flip menawarkan penggunaan sehari penuh, meskipun bermain game secara intensif dapat mengurangi umur baterai.

OPPO Find N2 Flip menawarkan pilihan menarik bagi konsumen yang ingin mencoba dunia smartphone lipat. Ia menawarkan paket yang lengkap dengan desain yang radikal, terutama di area layar penutup.

Perangkat ini dilengkapi dengan banyak fitur, spesifikasi tinggi, kualitas kamera yang mengesankan, engsel lipat yang halus, dan varian warna hitam yang menarik.

Jika Find N2 Flip sesuai dengan preferensi Anda, maka ia adalah alternatif yang layak bagi penawaran dari Samsung. Namun, jika tidak memenuhi kebutuhan Anda, ingatlah bahwa memiliki beragam pilihan di pasar memungkinkan lebih banyak personalisasi dan kepuasan dalam memilih perangkat yang tepat.

Related Posts

1 of 17