BeritaViral

Polisi Tangkap 2 Penipu Jastip Tiket Coldplay, Raup 257 Juta dari 60 Orang

Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua tersangka penipuan jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay. Tersangka pertama berinisial ABF (laki-laki) dan tersangka kedua adalah W (perempuan).

Nongkingopi – Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua tersangka penipuan jasa titip (jastip) tiket konser Coldplay. Tersangka pertama berinisial ABF (laki-laki) dan tersangka kedua adalah W (perempuan).

Direktur Reskrim Polda Metro Jaya, Kombes Auliansyah Lubis, mengungkapkan bahwa kedua tersangka melakukan penipuan melalui akun fintrove_id. Setelah menerima laporan dari korban, pihak kepolisian berhasil menangkap ABF dan W di Yogyakarta.

BACA JUGA : Juru Parkir Ikut Nyaleg, Alasannya untuk Buka Lapangan Kerja

Auliansyah menjelaskan bahwa kedua pelaku awalnya menggunakan akun dengan nama Fintrove_id yang dibeli dari Twitter. Mereka memanfaatkan akun tersebut yang memiliki banyak pengikut untuk membuka jasa open jastip war tiket konser Coldplay Music of The Sphere di Jakarta.

Mereka berpura-pura sebagai penyedia jastip yang terpercaya dengan membuat komentar-komentar palsu. Setelah membuka jastip, mereka meminta korban untuk mentransfer sejumlah uang sebagai pembayaran book slot.

Lebih dari 60 orang korban telah melaporkan kejadian ini, dengan perkiraan kerugian mencapai Rp257 juta.

Polisi Tangkap 2 Penipu Jastip Tiket Coldplay, Raup 257 Juta dari 60 Orang

Related Posts

1 of 61