BeritaViral

Aplikasi DANA Gangguan Membuat Pengguna Kesulitan Bertransaksi

Sejak Kamis malam, aplikasi dompet digital DANA mengalami gangguan yang membuat sejumlah pengguna kesulitan dalam bertransaksi keuangan. Gangguan tersebut diketahui terjadi sejak pukul 18.00 WIB dan menjadi topik perbincangan di media sosial Instagram dan Twitter.

Nongkingopi.com – Sejak Kamis malam, aplikasi dompet digital DANA mengalami gangguan yang membuat sejumlah pengguna kesulitan dalam bertransaksi keuangan. Gangguan tersebut diketahui terjadi sejak pukul 18.00 WIB dan menjadi topik perbincangan di media sosial Instagram dan Twitter.

Pengguna DANA melaporkan bahwa mereka tidak dapat melakukan transaksi keuangan atau bahkan masuk (login) ke beranda aplikasi. Hal ini menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna yang mengandalkan aplikasi tersebut dalam kegiatan keuangan sehari-hari.

Menghadapi situasi ini, akun Twitter resmi DANAid menyampaikan permintaan maaf dan saran kepada pengguna yang terkena dampak gangguan tersebut. “Mohon maaf beberapa TemanDANA sedang tidak dapat mengakses (login) akun DANA. Kami menyarankan agar TemanDANA mencobanya kembali secara berkala,” tulis @danawallet pada Kamis (1/6/2023) pukul 20.12 WIB.

Meskipun terjadi gangguan pada akses akun dan layanan, pihak DANA memberikan jaminan kepada pengguna bahwa saldo DANA mereka tetap aman. “Jangan khawatir, SaldoDANA kamu tetap terjamin keamanannya,” lanjut akun tersebut memastikan.

Baca Juga: Keluhan Pedagang Pasar Baru Labuan Bajo Terhadap Kondisi Pasar yang Tidak Terurus

Untuk membantu pengguna yang terdampak, DANA menyediakan link pengaduan yang dapat digunakan untuk melaporkan masalah yang dialami. “Informasi lebih lanjut, TemanDANA dapat mengirimkan email berupa detail kendala beserta bukti transaksi ke [email protected],” ungkap pihak admin.

Hingga saat ini, penyebab pasti dari gangguan pada aplikasi DANA belum diketahui. Namun, berdasarkan keterangan akun Instagram resmi DANA, kemungkinan besar aplikasi sedang mengalami tahap perawatan atau maintenance server.

Kendati demikian, kejadian ini menunjukkan pentingnya kesadaran akan ketergantungan pada teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Ketika terjadi gangguan pada aplikasi finansial seperti DANA, pengguna perlu memiliki rencana alternatif dan tetap waspada terhadap kemungkinan gangguan serupa di masa depan.

Dalam situasi ini, pengguna DANA diharapkan dapat bersabar dan tetap mengikuti informasi terbaru yang diberikan oleh pihak DANA untuk pemulihan layanan yang normal.

Baca Juga: Revvo 92: BBM Vivo dengan Harga Setara Pertamax, Per 1 Juni 2023!

"Hanya manusia biasa yang mencoba menjalani hidup sebaik mungkin. Kami mungkin tidak sempurna, kadang-kadang membuat kesalahan, dan memiliki keterbatasan kami sendiri. Namun, kami juga memiliki potensi untuk tumbuh, belajar, dan berkembang dari…

Related Posts

1 of 61