Berita

Gempa Magnitudo 4,6 Guncang Pangandaran: Tidak Ada Kerusakan Signifikan dan Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 4,6 mengguncang Pangandaran pada Minggu (4/6/2023) pukul 20.48 WIB malam. Menurut Awaludin, seorang anggota Pusat Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangandaran, gempa magnitudo 4,6 tersebut tidak dirasakan oleh seluruh warga di wilayah Pangandaran.

Nongkingopi.com – Gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 4,6 mengguncang Pangandaran pada Minggu (4/6/2023) pukul 20.48 WIB malam. Menurut Awaludin, seorang anggota Pusat Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangandaran, gempa magnitudo 4,6 tersebut tidak dirasakan oleh seluruh warga di wilayah Pangandaran.

“Getaran hanya dirasakan di beberapa wilayah, tetapi beberapa kantor mengalami getaran yang mirip dengan saat mobil lewat,” kata Awaludin kepada detikJabar melalui pesan WhatsApp pada Minggu (4/6/2023).

Baca Juga: Kabar Heboh! Jungkook BTS Siap Memikat Penggemar dengan Album Solo Perdana

Awaludin juga menyebutkan bahwa hasil pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gempa yang mengguncang Pangandaran tidak berpotensi tsunami.

Gempa ini terjadi pada titik koordinat 8,43 lintang selatan dan 107,89 bujur timur, dengan pusat berada di laut dengan jarak 105 km barat daya Kabupaten Pangandaran dan kedalaman 10 km.

“Hingga saat ini, belum ada laporan kerusakan yang disebabkan oleh gempa ini,” ucapnya.

Awaludin mengimbau agar warga tetap tenang, terutama di wilayah pesisir Pangandaran. “Tetap waspada, namun jangan mudah percaya pada informasi hoaks,” katanya.

Baca Juga: Tim 8 KPP ‘Deal’ Tetapkan Nama Cawapres Anies Baswedan

Lambetetangga

"Hanya manusia biasa yang mencoba menjalani hidup sebaik mungkin. Kami mungkin tidak sempurna, kadang-kadang membuat kesalahan, dan memiliki keterbatasan kami sendiri. Namun, kami juga memiliki potensi untuk tumbuh, belajar, dan berkembang dari…

Related Posts

1 of 61