AkademiBeritaViral

Kemendikbudristek Tutup 23 Kampus : Respons Pengaduan Masyarakat

Pada tanggal 25 Mei 2023, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menutup 23 kampus di Indonesia sebagai tindak lanjut dari 52 pengaduan yang diterima melalui Sistem Informasi Pengendalian Kelembagaan Perguruan Tinggi pada Pendidikan Tinggi Akademik (Sidali).

Kemendikbudristek Tutup 23 Kampus

Nongkingopi.com – Pada tanggal 25 Mei 2023, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menutup 23 kampus di Indonesia sebagai tindak lanjut dari 52 pengaduan yang diterima melalui Sistem Informasi Pengendalian Kelembagaan Perguruan Tinggi pada Pendidikan Tinggi Akademik (Sidali).

Baca Juga: Presiden dan Menpora Diundang PSSI untuk Saksikan Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Kemendikbudristek, Dr. Lukman ST MHum, mengkonfirmasi penutupan kampus-kampus tersebut. Meskipun tidak dijelaskan kampus mana saja yang ditutup, diketahui bahwa dua di antaranya berlokasi di Surabaya.

Baca Juga: Terungkap! di Balik Tragedi Kecelakaan Mematikan Kereta Api di India

LLDIKTI Berperan dalam Pemindahan Mahasiswa dan Tenaga Pendidik

Dalam hal pemindahan mahasiswa, dosen, dan tenaga pendidik, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbudristek akan memberikan bantuan. Lukman menyatakan bahwa proses pemindahan mahasiswa ke kampus tujuan akan bergantung pada pihak terkait.

Baca Juga: Ganjar Konsolidasi PDIP DKI, Hasil Rakernas Golkar, Pendapat Kaesang tentang Kontestasi Wali Kota Depok

LLDIKTI di berbagai wilayah kampus yang ditutup akan membantu pemindahan tersebut dengan membuka pos layanan. Badan penyelenggara, yaitu LLDIKTI dalam hal Perguruan Tinggi Swasta (PTS), bertanggung jawab atas pemindahan mahasiswa sesuai dengan ketentuan Permendikbud No. 7 Tahun 2020 pasal 21 ayat 3.

Dalam pengumuman LLDIKTI Wilayah IV yang diambil dari akun Instagram @lldiktiwilayah4, disebutkan bahwa LLDIKTI Wilayah IV akan membantu dengan memverifikasi data perpindahan mahasiswa. Proses verifikasi data tersebut akan berlangsung selama 5 hari kerja dan dapat dilakukan secara online.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Debut dalam Serial “The Idol” dengan Adegan Menari Sensasional

Pusat Layanan Verval Data Mahasiswa di Kantor LLDIKTI Wilayah IV buka pada hari kerja, Senin hingga Jumat, dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Mahasiswa yang belum terdata di PDDIKTI atau memiliki perbedaan data di PDDIKTI dapat menggunakan layanan ini. Mereka juga dapat menghubungi LLDIKTI Wilayah IV melalui WhatsApp.

Baca Juga: Kabar Heboh! Jungkook BTS Siap Memikat Penggemar dengan Album Solo Perdana

Berikut adalah daftar LLDIKTI Wilayah yang terdapat kampus-kampus yang ditutup:

  1. Tangerang Selatan: 1 perguruan tinggi
  2. Surabaya: 2 perguruan tinggi
  3. Medan: 2 perguruan tinggi
  4. Tasikmalaya: 1 perguruan tinggi
  5. Yogyakarta: 1 perguruan tinggi
  6. Padang: 2 perguruan tinggi
  7. Bali: 1 perguruan tinggi
  8. Palembang: 1 perguruan tinggi
  9. Jakarta: 5 perguruan tinggi
  10. Makassar: 1 perguruan tinggi
  11. Bandung: 1 perguruan tinggi
  12. Bogor: 1 perguruan tinggi
  13. Manado: 2 perguruan tinggi
  14. Bekasi: 2 perguruan tinggi

Itulah informasi terkait penutupan 23 kampus oleh Kemendikbudristek dan langkah-langkah yang diambil untuk pemindahan mahasiswa ke kampus tujuan melalui bantuan LLDIKTI.

Kemendikbudristek Tutup 23 Kampus

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Gantung Sepatu: Sepak Bola Kehilangan Legenda

"Hanya manusia biasa yang mencoba menjalani hidup sebaik mungkin. Kami mungkin tidak sempurna, kadang-kadang membuat kesalahan, dan memiliki keterbatasan kami sendiri. Namun, kami juga memiliki potensi untuk tumbuh, belajar, dan berkembang dari…

Related Posts

1 of 76