BeritaViral

Fakta atau Hoaks Pembelian Lagu Putri Ariani Seharga 7 Triliun oleh Simon Cowell?

Putri Ariani baru-baru ini membuat heboh panggung America's Got Talent. Bakatnya berhasil membuat para juri terkesima, termasuk Simon Cowell, yang bahkan memberikan Golden Buzzer padanya.Belakangan ini, beredar kabar bahwa Simon Cowell membeli lagu ciptaan Putri dengan harga Rp7 triliun. Kabar ini diunggah oleh akun TikTok @abang.javier.lm pada Sabtu (10/6).

Nongkingopi.com – Putri Ariani baru-baru ini membuat heboh panggung America’s Got Talent. Bakatnya berhasil membuat para juri terkesima, termasuk Simon Cowell, yang bahkan memberikan Golden Buzzer padanya.

Belakangan ini, beredar kabar bahwa Simon Cowell membeli lagu ciptaan Putri dengan harga Rp7 triliun. Kabar ini diunggah oleh akun TikTok @abang.javier.lm pada Sabtu (10/6).

Kreator konten tersebut mengunggah foto dirinya menggunakan lagu “Loneliness” dengan keterangan “ini lagu seharga 7 Triliun gaes.” Di keterangan unggahan, dia juga menegaskan bahwa “Simon Cowell membeli lagu Putri di America’s Got Talent seharga 7 Triliun.”

Baca Juga: Peningkatan Praktik Korupsi di Indonesia Diakui oleh Mahfud MD

Informasi serupa juga disampaikan oleh kanal YouTube MENGETIK. Pada Kamis (8/6), akun tersebut mengunggah video dengan judul “Putri Ariani America’s Got Talent Dibayar 7 Triliun oleh Simon Cowell Terbaru.”

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 663.000 kali, disukai oleh 7.300 orang, dan mendapat 862 komentar. Namun, apakah benar Simon Cowell membeli lagu ciptaan Putri?

Setelah melakukan penelusuran terhadap video berdurasi 9 menit 17 detik tersebut, tidak ada bukti valid mengenai pembelian lagu ciptaan Putri oleh Simon. Narator hanya membacakan artikel dari detikHot yang berjudul “Simon Cowell Puji Putri Ariani: Salah Satu yang Terbaik di Acara Ini!”

ternyata ada tambahan informasi dari narator yang tidak termuat dalam artikel tersebut. Narator mengatakan, “Kamu adalah salah satu penyanyi terbaik yang pernah tampil di acara ini. Oleh karena itu, kamu berhak mendapatkan uang sebesar 7 triliun rupiah.”

Namun, dalam video asli yang diunggah oleh kanal YouTube resmi America’s Got Talent, Simon tidak pernah mengatakan bahwa Putri berhak mendapatkan uang sebesar Rp7 triliun. Sang juri hanya memuji Putri sebagai salah satu peserta terbaik dalam acara tersebut.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi dari pihak Putri mengenai pembelian lagu “Loneliness” oleh Simon.

Baca Juga: Erling Haaland Menciptakan Sejarah: Meraih Treble Winner pada Usia 22 Tahun

Laman – Lambe

"Hanya manusia biasa yang mencoba menjalani hidup sebaik mungkin. Kami mungkin tidak sempurna, kadang-kadang membuat kesalahan, dan memiliki keterbatasan kami sendiri. Namun, kami juga memiliki potensi untuk tumbuh, belajar, dan berkembang dari…

Related Posts

1 of 61