BeritaViral

FIFA Resmi Menunjuk Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Salah satu pertimbangan FIFA dalam memilih Indonesia sebagai tuan...

– FIFA telah memutuskan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Turnamen bergengsi ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Keputusan ini menandai kesempatan kedua bagi Indonesia untuk menggelar ajang sepak bola internasional level junior ini.

Salah satu pertimbangan FIFA dalam memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 adalah infrastruktur yang dimiliki oleh negara ini.

Stadion-stadion seperti Gelora Bung Tomo, Manahan Solo, dan Iwak Dipta telah dianggap memadai oleh FIFA. Kualitas infrastruktur yang baik menjadi salah satu faktor penentu dalam keputusan ini.

PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) menyambut baik keputusan FIFA dan menyatakan optimisme dalam menyelenggarakan Piala Dunia U-17.

Dengan kepemimpinan dari Ketua PSSI, Pak Erik, PSSI yakin dapat menyukseskan acara ini. Mereka berkomitmen untuk melaksanakan persiapan yang matang guna menyelenggarakan turnamen dengan baik.

PSSI dan pelatih sepak bola Aji Santoso berfokus pada seleksi pemain untuk membentuk tim nasional U-17 yang kompetitif. Seleksi pemain akan dilakukan melalui rangkaian tes di sembilan daerah di Indonesia.

Persiapan tim juga mencakup upaya untuk memberikan pengalaman internasional kepada pemain dengan mengorganisir pertandingan melawan lawan-lawan tangguh di Eropa dan wilayah lainnya.

BACA JUGA : Kecelakaan Kapal Selam Titanic Menurut Fisika

Penting bagi pemain U-17 Indonesia untuk mendapatkan pengalaman bermain di level internasional. Pelatih Bima Sakti telah ditunjuk untuk memilih pemain dalam waktu yang singkat.

Selain uji coba di Asia, tim nasional U-17 juga akan berpartisipasi dalam pertandingan dan pemusatan latihan di Eropa.

Ini bertujuan untuk memberikan pemain kesempatan bermain melawan lawan-lawan yang lebih kuat dan meningkatkan kualitas permainan mereka sebelum Piala Dunia dimulai.

Diharapkan bahwa pemain dan seluruh tim siap dan mampu menyelenggarakan turnamen ini dengan baik. Semoga Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang membanggakan dan menyuguhkan pertandingan sepak bola berkualitas tinggi di Piala Dunia U-17 2023.

Related Posts

1 of 61