BeritaViral

Puing-Puing Kapal Selam Titan dan Sisa-sisa Jasad Ditemukan di Bangkai Titanic

Hasil temuan puing-puing dan sisa-sisa jasad akan dibawa ke pelabuhan Amerika Serikat untuk dianalisis dan diuji oleh dewan investigasi kelautan.

Kapal Selam Titan Ditemukan

– Puing-puing kapal selam penjelajah Titanic yang hancur dalam ledakan hingga menewaskan lima orang di dalamnya ditemukan bersama dengan sisa-sisa jasad manusia pada Rabu (28/6), menurut laporan dari badan keamanan laut Amerika Serikat yang dikutip oleh Reuters, Jumat (30/6/2023).

Penemuan puing-puing dan sisa-sisa jasad kapal selam Titan dilakukan oleh kapal berbendera Kanada bernama Horizon Arctic.

Kapal tersebut berhasil menemukan puing-puing dan dugaan bagian tubuh manusia di lokasi kecelakaan sekitar 643 kilometer sebelah utara St. John’s, Newfoundland, Kanada.

Puing-puing dan bagian-bagian jasad kemudian dibawa ke pelabuhan di St. John’s untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil temuan puing-puing dan sisa-sisa jasad akan dibawa ke pelabuhan Amerika Serikat untuk dianalisis dan diuji oleh dewan investigasi kelautan.

Pemeriksaan ini dijadwalkan akan dilakukan pada minggu ini untuk melakukan penyelidikan formal terhadap hancurnya kapal selam Titan.

Para ahli medis AS juga akan melakukan analisis secara formal terhadap dugaan sisa-sisa jasad manusia yang ditemukan di dalam reruntuhan kapal selam tersebut.

Video yang diambil oleh Canadian Broadcast Corp menunjukkan proses pemulihan puing-puing dan sisa-sisa jasad dari kapal selam Titan.

Benda-benda yang terlihat seperti haluan kapal selam dan pecahan lainnya yang terbungkus terpal putih ditarik dengan derek dari geladak kapal Horizon Arctic pada Rabu pagi.

Rekaman juga memperlihatkan pecahan lambung Titan dan mesin dengan kabel yang menjuntai, yang diambil dari kapal di St. John’s sebagai titik awal ekspedisi menuju Titanic.

BACA JUGA : Fakta yang Diungkapkan oleh Presiden Putin Mengenai Kudeta Wagner di Rusia

Kapal selam Titan hancur dalam ledakan pada 18 Juni saat sedang melakukan penyelaman menuju bangkai kapal Titanic yang berusia seabad di Atlantik Utara.

Kapal tersebut membawa lima orang dalam penyelaman tersebut. Setelah kejadian tersebut, kapal selam Titan ditemukan berserakan di dasar laut sekitar 488 meter dari haluan bangkai kapal Titanic.

Pemeriksaan terhadap puing-puing kapal selam Titan diharapkan dapat memberikan penjelasan mengenai penyebab ledakan yang menghancurkan kapal tersebut.

Dengan melakukan analisis mendalam terhadap puing-puing yang ditemukan, diharapkan diperoleh informasi yang dapat membantu dalam menentukan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kecelakaan tersebut.

BACA JUGA : Kecelakaan Kapal Selam Titanic Menurut Fisika

Penemuan puing-puing kapal selam Titan dan sisa-sisa jasad manusia di dalamnya merupakan perkembangan penting dalam penyelidikan terhadap kecelakaan kapal selam tersebut.

Proses analisis dan pemeriksaan selanjutnya diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai penyebab hancurnya Titan.

Dengan demikian, langkah-langkah pencegahan yang tepat dapat diambil untuk mencegah terjadinya insiden serupa di masa depan.

Kapal Selam Titan Ditemukan

Related Posts

1 of 61