BeritaViral

Pria Mengalami Cedera Akibat Merokok di Toilet, Fakta Terjadinya Septic Tank Meledak

Seorang pria berinisial SY (26) di Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami kecelakaan serius saat berada di dalam kamar kosnya.

Septic Tank Meledak

– Seorang pria berinisial SY (26) di Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami kecelakaan serius saat berada di dalam kamar kosnya.

Namun, pada suatu kejadian yang mengkhawatirkan, septik tank di kamar kos tersebut meledak. Diduga, kejadian tersebut disebabkan oleh korban yang secara tidak sengaja menyalakan sebatang rokok saat sedang hendak buang air besar (BAB).

Peristiwa ini menimbulkan luka bakar pada pria tersebut, dan korban telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Kejadian Ledakan yang Terjadi saat Hendak BAB

Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman menjelaskan bahwa ledakan septic tank terjadi di Jalan Anggrek Sengkang, Kecamatan Tempe, Wajo pada Jumat (7/7/2023) sore.

Pihak kepolisian, termasuk Puslabfor Polda Sulsel, Tim Inafis Polres Wajo, dan Tim Jibom Detasemen C Brimob Bone, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti dan menyelidiki insiden tersebut.

Penyebab Ledakan dan Keadaan Korban

Diduga korban, SY (26), merokok saat hendak buang air besar (BAB). Menurut Kapolres Wajo, korban tidak menyadari adanya unsur gas dari septic tank.

Ledakan terjadi ketika korban menyalakan korek api untuk membakar rokoknya. Bau gas tercium di sekitar lokasi sebelum kejadian.

BACA JUGA : Pengantin Baru Hilang dan Ternyata Melarikan Diri untuk Bertemu Pacarnya

Korban mengalami luka bakar sekitar 30-40 persen dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan.

Fatchur Rochman menyebut bahwa tim Puslabfor Polda Sulsel telah melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti ledakan septic tank dalam kamar kos tersebut.

Upaya Penyelidikan

Tim Labfor yang terlibat dalam penyelidikan akan memberikan hasil investigasi lebih lanjut mengenai insiden ini.

Pihak kepolisian berusaha untuk memahami faktor-faktor yang menyebabkan ledakan septic tank, terutama terkait dengan kebiasaan merokok saat BAB yang dilakukan oleh korban.

Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan pribadi dan kehati-hatian dalam melakukan tindakan sehari-hari.

Situasi yang mengandung unsur gas seperti septic tank harus diperlakukan dengan hati-hati, mengingat risiko ledakan yang dapat terjadi.

Semua pihak diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan bahaya merokok di tempat-tempat yang tidak aman, termasuk saat hendak buang air besar (BAB), untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa mendatang.

Related Posts

1 of 61