Life StyleViral

Bakso A Fung Bali Mengambil Tindakan Tegas atas Beredarnya Video Jovi Adhiguna

cabang restoran Bakso A Fung di Bandara Gusti Ngurah Rai, Bali, menghadapi situasi yang mengejutkan ketika seorang selebgram terkenal, Jovi Adhiguna, merekam dirinya menyantap hidangan bakso di restoran tersebut.

Nongkingopi.com – Tanggal 19 Juli 2023, cabang restoran Bakso A Fung di Bandara Gusti Ngurah Rai, Bali, menghadapi situasi yang mengejutkan ketika seorang selebgram terkenal, Jovi Adhiguna, merekam dirinya menyantap hidangan bakso di restoran tersebut. Video yang awalnya diunggah di Instagram Story Jovi kemudian menyebar luas setelah diunggah ulang oleh beberapa warganet.

Baca Juga: Kontroversi Seputar Keputusan Nathalie Holscher Melepas Hijab

Dalam video tersebut, Jovi terlihat menuangkan bumbu ke dalam mangkuk bakso dan kemudian mencampurkan sebagian kerupuk babi yang ia beli di toko lain ke dalam hidangan bakso tersebut. Aksinya ini memicu kekhawatiran di kalangan umat Muslim, mengingat restoran Bakso A Fung telah memperoleh sertifikat halal.

Mendapati video tersebut viral, manajemen restoran Bakso A Fung segera mengambil langkah tegas untuk mempertahankan sertifikat halal yang telah mereka peroleh. Mereka memutuskan untuk memusnahkan semua peralatan makan yang digunakan dalam proses penyajian hidangan tersebut. Keputusan ini diambil sebagai langkah untuk menjamin kebersihan dan ketulusan restoran dalam menyajikan hidangan halal kepada pelanggan.

Baca Juga: Keberagaman Agama di Indonesia: Menyelami Kekayaan Spiritual Nusantara

Melalui akun Instagram resmi, manajemen Bakso A Fung menyampaikan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut. Mereka menyadari dampak dari aksi Jovi Adhiguna dan menyatakan kesalahan tersebut tidak mencerminkan nilai-nilai yang dipegang oleh restoran mereka.

Pihak manajemen juga menegaskan bahwa mereka telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah terulangnya insiden semacam ini. Seluruh alat masak dan peralatan makan di restoran tersebut juga dihancurkan setelah diketahui tentang peristiwa tersebut.

Sementara itu, Jovi Adhiguna menyadari kesalahannya dan dengan tulus meminta maaf melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengakui bahwa ia tidak menyadari bahwa restoran Bakso A Fung telah memiliki sertifikat halal, dan ia meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atau terganggu dengan tindakannya.

Jovi juga menyampaikan bahwa ia telah berbicara dengan manajemen restoran untuk menjelaskan peristiwa tersebut secara detil. Akhirnya, setelah pertemuan dengan pemilik restoran, permasalahan ini berhasil diselesaikan dengan baik.

Baca Juga: Aroma dan Budaya di Balik Gelas Kopi: Mengenal Istilah-Istilah yang Populer di Kafe

"Hanya manusia biasa yang mencoba menjalani hidup sebaik mungkin. Kami mungkin tidak sempurna, kadang-kadang membuat kesalahan, dan memiliki keterbatasan kami sendiri. Namun, kami juga memiliki potensi untuk tumbuh, belajar, dan berkembang dari…

Related Posts

1 of 55