BeritaViral

Pablo Benua Siap Bertindak: Melindungi dan Mendukung Operasional Al Zaytun!

Dia menyatakan bahwa dia siap untuk membela Pondok Pesantren Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang. Rekaman video pernyataan tersebut diunggah di kanal YouTube resmi Al Zaytun pada tanggal 20 Juli 2023.

– Dalam sebuah acara menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram di Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Pablo Benua, suami dari artis terkaya di Indonesia, Rey Utami, memberikan pernyataan yang menarik perhatian banyak orang.

Dia menyatakan bahwa dia siap untuk membela Pondok Pesantren Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang. Rekaman video pernyataan tersebut diunggah di kanal YouTube resmi Al Zaytun pada tanggal 20 Juli 2023.

Pablo Benua dengan tegas menyatakan niatnya untuk membela Pondok Pesantren Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang dari isu yang menimpanya.

Salah satu isu yang disinggungnya adalah pembekuan ratusan rekening Panji Gumilang oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Menurutnya, rekening Syekh Panji Gumilang dan rekening Al Zaytun dilaporkan telah diblokir.

BACA JUGA : Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Cinta Mega Bantah Main Game Slot Saat Rapat, LHKPN Ungkap Kekayaannya

Pablo Benua juga berbagi pesan dari Syekh Panji Gumilang kepada para santri Al Zaytun, bahwa mereka tidak perlu takut.

Pablo menguatkan semangat ini dan berjanji untuk mendukung segala kebutuhan operasional Pondok Pesantren Al Zaytun yang diperkirakan mencapai Rp120 miliar per tahun.

Sebagai seorang pengusaha, ia mengatakan bahwa jika Al Zaytun mengalami kekurangan dana operasional, ia akan siap untuk membantu.

Panji Gumilang sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Pondok Pesantren Al Zaytun memerlukan dana operasional sebesar Rp120 miliar setiap tahun.

Untuk menutupi kebutuhan tersebut, Pondok Pesantren menargetkan penerimaan 750 santri baru setiap tahun. Pendaftaran memerlukan pembayaran di depan sebesar 3.500 dolar AS atau sekitar Rp53 juta per orang.

Meski belum mencukupi seluruh kebutuhan operasional, Panji Gumilang menyatakan bahwa Pondok Pesantren Al Zaytun berusaha untuk mengelola dana dengan bijaksana.

Beberapa sumber dana digunakan untuk mendukung operasional Pondok Pesantren Al Zaytun. Selain dari penerimaan santri baru yang memberikan kontribusi sebesar Rp39 miliar.

Pondok Pesantren juga menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari Kementerian Agama. Dana BOS yang diterima setiap tahun mencapai Rp4 miliar, karena jumlah santri yang mendaftar melebihi 5 ribu orang.

BACA JUGA : Bakso A Fung Bali Mengambil Tindakan Tegas atas Beredarnya Video Jovi Adhiguna

Pablo Benua menyampaikan dukungan penuhnya untuk kelangsungan pendidikan di Indonesia, khususnya Pondok Pesantren Al Zaytun.

Dengan menghadapi tantangan dalam pengelolaan dana operasional, ia berharap bahwa upaya Pondok Pesantren ini akan memberikan manfaat besar bagi banyak orang dan mampu terus memberikan pendidikan berkualitas bagi para santri.

BACA JUGA : Keberagaman Agama di Indonesia: Menyelami Kekayaan Spiritual Nusantara

Dengan niat tulusnya, Pablo Benua siap memegang peranan penting dalam membela Pondok Pesantren Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang.

Selain memberikan dukungan moril, ia juga berjanji untuk menyediakan dana untuk menutupi kebutuhan operasional Pondok Pesantren tersebut.

Komitmen Pablo Benua ini menjadi sorotan karena dukungannya terhadap pendidikan dan perjuangan Pondok Pesantren Al Zaytun dalam memberikan pendidikan agama yang berkualitas bagi generasi muda.

Semoga dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, Pondok Pesantren Al Zaytun dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Related Posts

1 of 61