BeritaViral

Anak Ketua DPRD Ambon Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan Remaja Hingga Tewas

Polisi berhasil menangkap Abdi Toisutta (25), anak Ketua DPRD Ambon, Elly Toisutta, yang diduga menjadi pelaku penganiayaan terhadap seorang remaja bernama Rafli Rahman Sie (15) hingga menyebabkan kematian. Insiden tragis ini terjadi di depan rumah Bripka Alamsyah Bakker, dekat Asrama Polri Talake (tanah lapang kecil).

[ Nongki Ngopi ] – Polisi berhasil menangkap Abdi Toisutta (25), anak Ketua DPRD Ambon, Elly Toisutta, yang diduga menjadi pelaku penganiayaan terhadap seorang remaja bernama Rafli Rahman Sie (15) hingga menyebabkan kematian. Insiden tragis ini terjadi di depan rumah Bripka Alamsyah Bakker, dekat Asrama Polri Talake (tanah lapang kecil).

Peristiwa tersebut berawal ketika korban, Rafli Rahman Sie, bersama seorang temannya sedang berboncengan menuju rumah saudara untuk mengembalikan jaket. Saat melewati Gapura lorong Masjid Talake, korban hampir menyenggol Abdi Toisutta. Diduga kesal karena tidak mendapatkan sapaan, Abdi mengejar korban dan secara brutal memukul kepala remaja tersebut.

Saat berada di lokasi kejadian, Abdi berkata, “Kalo maso (kalau masuk) orang kompleks itu kasih suara abang-abang dong.” Lalu, tanpa belas kasihan, dia kembali memukul kepala korban dua kali.

Aksi kekerasan tersebut menyebabkan korban pingsan di atas motor. Rafli segera dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Dalam menghadapi kasus ini, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif, menegaskan bahwa tidak akan ada tebang pilih dalam penegakan hukum, meskipun pelaku berasal dari keluarga berpengaruh. Abdi Toisutta akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan akan menghadapi proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta, menyatakan sikap kooperatif dan sepenuhnya menyerahkan penanganan kasus yang melibatkan anaknya kepada pihak kepolisian. Dia mengungkapkan rasa prihatin atas insiden tersebut dan memberikan penghormatan terhadap proses hukum yang akan dijalankan oleh aparat penegak hukum. Elly juga menyampaikan permohonan maaf yang mendalam serta turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban.

Anak Ketua DPRD Ambon

Baca Juga: Viral! Video Bule Berhubungan Badan di Pantai Canggu Membuat Gempar Warga Bali

"Hanya manusia biasa yang mencoba menjalani hidup sebaik mungkin. Kami mungkin tidak sempurna, kadang-kadang membuat kesalahan, dan memiliki keterbatasan kami sendiri. Namun, kami juga memiliki potensi untuk tumbuh, belajar, dan berkembang dari…

Related Posts

1 of 61