Teknologi

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome pada Ponsel

VPN memungkinkan Anda untuk mengakses situs yang diblokir dengan memalsukan alamat IP Anda, sehingga lokasi sebenarnya Anda tidak terdeteksi.

– Dalam menjelajahi dunia maya, pengguna sering kali mengalami kendala saat situs yang hendak dibuka terblokir di Google Chrome.

Hal ini bisa disebabkan oleh penyedia layanan internet atau kebijakan blokir dari situs itu sendiri. Namun, jangan khawatir. Berikut ini adalah beberapa cara untuk membuka situs yang diblokir di Google Chrome pada ponsel Anda.

BACA JUGA : Tips Mudah untuk Menyembunyikan Nomor HP di Getcontact

1. Buka situs yang diblokir di Chrome

Jika Anda menemukan bahwa Chrome telah memblokir akses ke situs web tertentu, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut untuk mengubah pengaturannya dan membuka situs tersebut:

  • Masukkan URL situs web ke dalam Chrome.
  • Di sebelah kiri bilah alamat situs, perhatikan ikon gembok. Klik pada ikon tersebut.
  • Cari opsi Pengaturan situs untuk mengubah status yang diblokir.

2. Gunakan VPN

Jika mengubah pengaturan situs di Chrome tidak berhasil, Anda dapat menggunakan Virtual Private Network (VPN). VPN memungkinkan Anda untuk mengakses situs yang diblokir dengan memalsukan alamat IP Anda, sehingga lokasi sebenarnya Anda tidak terdeteksi.

Banyak penyedia VPN memiliki aplikasi yang dapat diunduh sesuai dengan platform ponsel Anda. Contohnya, NordVPN memiliki aplikasi untuk Windows, Linux, Android, Mac, iOS, dan lainnya.

3. Pakai situs proxy

Situs proxy merupakan alternatif lain yang dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir. Situs ini biasanya gratis dan tidak memerlukan instalasi. Salah satu situs proxy yang dapat dicoba adalah CroxyProxy. Anda hanya perlu memasukkan URL situs yang diblokir dan tekan Go untuk mengaksesnya.

4. Gunakan alamat IP

Setiap situs web memiliki alamat IP unik. Jika administrator jaringan hanya memblokir URL dan bukan alamat IP, Anda dapat mencoba menggunakan alamat IP situs web untuk membukanya di Chrome.

5. Gunakan Tor Browser

Tor Browser adalah browser gratis yang memungkinkan Anda untuk menjaga anonimitas saat browsing. Tor Browser menyembunyikan alamat IP Anda dari server tujuan dan juga menyembunyikan alamat IP server tujuan dari penyedia layanan internet Anda. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan Tor bisa membuat koneksi internet menjadi lambat, dan beberapa situs web mungkin tetap tidak dapat diakses.

6. Coba Google Translate

Ternyata, Google Translate dapat dimanfaatkan untuk membuka situs yang diblokir. Anda hanya perlu memasukkan URL situs web yang ingin diakses ke dalam kotak teks Google Translate. Setelah itu, klik tautan yang muncul di bagian terjemahan untuk mengakses situs tersebut dalam versi terjemahan.

7. Gunakan arsip internet

Layanan seperti Wayback Machine memungkinkan Anda untuk mengakses konten situs web yang telah diarsipkan secara digital. Meskipun tidak selalu memberikan akses ke konten terbaru, ini bisa menjadi alternatif untuk mengakses situs yang diblokir.

BACA JUGA : Mengapa Pengguna WhatsApp Kini Berbondong-bondong Beralih ke Telegram?

Dengan beberapa langkah di atas, Anda dapat membuka situs yang diblokir di Google Chrome pada ponsel Anda tanpa masalah. Selamat menjelajah!

Related Posts

1 of 17