BeritaViral

Emak-emak Viral Pengemis yang Memaksa Mintak Sedekah Diamankan dan Dibawa ke Dinas Sosial Kota Bogor

Wanita tersebut sebelumnya telah menjadi viral di beberapa kota karena sikapnya yang marah jika tidak diberi uang.

– Seorang wanita yang menjadi perbincangan publik karena perilaku memaksa meminta sedekah, akhirnya diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor.

Wanita tersebut sebelumnya telah menjadi viral di beberapa kota karena sikapnya yang marah jika tidak diberi uang. Kasi Operasi Satpol PP Kota Bogor, Surya Dharma, menyatakan bahwa tindakan penyelidikan lebih lanjut dilakukan terhadap wanita tersebut untuk memahami situasinya dengan lebih baik.

“Hari ini kami amankan dulu ibu ini, kita cari keterangan kenapa sih ibu itu sampai hidup di jalan. Tindakan selanjutnya yang pasti kita cari keterangan dulu lebih dalam dari yang bersangkutan, setelah itu kita bersama dinas sosial kita putuskan, kita lakukan tindakan ke depan seperti apa,” ujar Surya Dharma.

Wanita tersebut telah menjadi viral di beberapa kota sebelumnya, dengan kejadian serupa terjadi di Sukabumi dan Bandung. Dia mengaku memiliki keluarga di Palembang dan sebelumnya tinggal di Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA : Kasus Kekerasan Seksual, Oknum Guru Akui Berhubungan dengan Muridnya Sejak 2022

Surya Dharma menjelaskan bahwa wanita tersebut sebelumnya juga menjadi perbincangan publik di beberapa kota di Jawa Barat. Sebelum tiba di Bogor, wanita tersebut berasal dari Sukabumi dan mendapatkan akomodasi dari pihak kelurahan di sana.

“Ya ibu ini beberapa bulan lalu juga sempat viral di beberapa kota hampir di Jawa Barat ibu ini sempat viral. Sebelum ke Bogor itu beliau dari Sukabumi. Dari Sukabumi ke Bogor, diongkosin dari pihak kelurahan di Sukabumi sampai ke Bogor,” kata Surya.

Menurut pantauan detikcom pada Minggu (28/4), wanita tersebut diamankan di pos ronda sebuah perumahan di Lawanggintung, Kota Bogor.

Petugas dari Dinsos didampingi petugas Satpol PP Kota Bogor berusaha membujuk wanita tersebut untuk dibawa ke kantor Dinsos. Proses pembujukan ini juga menjadi tontonan warga yang menyaksikan dari kejauhan.

BACA JUGA : Polisi Manado Tewas Dalam Mobil, Diduga Bunuh Diri Karena Masalah Pribadi

Dalam perbincangan dengan petugas, wanita pengemis tersebut terlihat emosional, terkadang menangis dan berteriak ketika menceritakan pengalamannya.

Setelah hampir 45 menit proses pembujukan, wanita tersebut akhirnya bersedia dibawa ke kantor Dinsos menggunakan truk milik Satpol PP Kota Bogor.

Sebelumnya, wanita tersebut juga menjadi sorotan setelah mengemis sambil mengumpat di Sukabumi, yang menyebabkan warga setempat merasa terganggu dan mengusirnya.

Video yang beredar menunjukkan wanita tersebut terlibat adu mulut dengan warga sekitar, dan akhirnya diminta untuk meninggalkan wilayah tersebut.

Dengan diamankannya wanita tersebut dan proses pembawaannya ke kantor Dinsos, diharapkan dapat ditemukan solusi yang tepat untuk keadaannya serta memberikan bantuan yang dibutuhkan agar tidak kembali mengemis di jalanan.

Sumber: detik

Related Posts

1 of 61